Selasa, 23 Juni 2015

Beberapa Komponen Inti Pada Komputer

Komponen Inti Pada Komputer

Artikel kali saya akan membahas Tentang Seluk Beluk Komputer untuk pertama kalinya saya akan membahas tentang hardware yang ada pada suatu Komputer. Sebelum saya membahas Hardware yang biasanya terdapat pada sebuah komputer, yang harus kalian tau terlebih dahulu yaitu komputer itu sendiri. Komputer berasal dari kata Computer yang berarti Perangkat untuk mengolah data yang telah di prosedurkan terlebih dahulu melalui program – program yang dibuat oleh sebuah  developer, entah itu developer perorang atau industri itu sendiri.
Tapi kali ini yang akan saya jelaskan bukan pada developer tetapi  komponen yang biasanya terpasang pada komputer. Komputer memiliki beberapa komponen, ada komponen inti dan custom atau di pasang bisa, tidak di pasang juga tidak apa apa.

Komponen inti pada komputer yaitu : Monitor, CPU, Mouse dan Keyboard.

1.Monitor




*Monitor CRT                                                                              *Monitor LCD
Monitor adalah sebuah perangkat Output. Berfungsi untuk menampilkan proses perintah dari sebuah Prosedur program yang di jalankan. Bisa dalam bentuk Aplikasi, Permainan, Serta Film. Monitor mempunyai beberapa jenis yaitu : Monitor CRT, Dan LCD.
Monitor CRT yaitu Monitor Tabung yang bentuknya berbeda dengan monitor LCD. Monitor CRT memiliki bentuk dan ukuran lebih besar dari Monitor LCD Dan juga lebih menghabiskan daya yang lebih tinggi di banding Monitor LCD. Adapun Monitor LCD Yaitu Monitor berbentuk Slim atau tipis yang fungsinya lebih baik dari Monitor CRT, entah itu dari konsumsi daya yang lebih rendah serta fasilitas yang diberikan pun lebih banyak dibanding dengan Monitor CRT itu sendiri.
2.CPU


CPU yang berarti singkatan nya yaitu Central Processing Unit adalah sebuah perangkat Inti yang harus ada pada sebuah komputer. CPU Memiliki berbagai komponen di dalamnya yang disetiap komponen memiliki fungsinya masing masing. Di dalam suatu CPU terdapat beberapa komponen inti seperti Power Supply, RAM, Processor, Motherboard dan Hardisk ( System ). Sedangkan komponen custom yaitu DVD ROOM, Hardisk ( Primary ), VGA ( Video Graphic Adapter ), Pendingin, Casing, Fan.





3.Mouse Dan Keyboard




Perangkat yang harus ada pada sebuah komputer adalah Mouse dan Keyboard yang fungsinya sebagai sistem Input atau masukkan. Dalam memasukkan sebuah perintah pada komputer, pasti akan memerlukan perangkat masukkan seperti keyboard. Ketika kita memilih program yang akan di jalankan maka kita akan membutuhkan cursor untuk mengklik program tersebut.
sekian artikel dari saya,semoga bermanfaat.

16 komentar:

  1. good bang !!! ditunggu backnya
    http://www.theblackhunter.tk/2015/06/daftar-game-terbaru-dan-terbaik-di.html

    BalasHapus
  2. Artikelnya bagus kang (y) jadi banyak tau saya (y)

    BalasHapus
  3. Manteeep (y)
    Ditunggu backnya http://jonesmasakini.blogspot.com/2015/06/tempat-hunting-foto-hits-di-bandung.html

    BalasHapus
  4. Kalau web camera belum termasuk komponen utama?

    BalasHapus
  5. mantap sob pengertian komponen utamanya

    BalasHapus
  6. Mouse+keyboard nya, kayak anak gamers,, heehehee
    Nice post gan..

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus